Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU


Teknik Informatika UIN Suska Riau merupakan lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau. Jurusan ini tidak hanya berfokus pada pendidikan dibidang teknologi namun juga bertujuan untuk menciptakan sarjana muslim yang berakhlak mulia dan mempunyai kemampuan akademik di bidang Teknologi Informasi.
selain bekerjasama dengan PT. CPI, ITS dan ITB, juga bermitra dengan Otorita Batam (OB), PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), dan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Teknik Informatika mendapatkan akreditas B atas kerja keras dan kerjasama para dosen dan mahasiswa teknik informatika UIN Suska Riau. Dengan akreditas tersebut diharapkan tingkat pendidikan akan semakin meningkat dan kualitas lulusan dari jurusan Teknik Informatika UIN Suska Riau semakin baik dan memiliki skill yang sesuai dengan bidangnya.

Mulai tahun ajaran 2007/2008, Penerimaan mahasiswa baru pada Program Studi Teknik Informatika dilakukan melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), ujian lokal dan Pemilihan Bibit Unggul Daerah (PBUD). Sedangkan sebelumnya penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui ujian lokal dan PBUD. Penerimaan dilakukan dengan selektif, dibuktikan dengan peningkatan batas kelulusan (Passing Grade) setiap tahun.

pada tahun 2011 Teknik Informatika UIN Suska Riau merubah kurikulum pembelajaran dengan berfokus pada pemrograman Java. Dengan pemrograman java mahasiswa dapat lebih bereksplorasi dengan mengembangkan aplikasi tidak hanya berbasis desktop saja, namun juga dapat mengembangkan aplikasi berbasis mobile.
silahkan berkunjung di website resmi Teknik Informatika UIN Suska




Artikel yang berhubungan




1 comments:

Unknown said...

keren yah gambar fakultas sains dan teknologi nya ...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...